Zlatan Ibrahimovic Akan Kembali ke Spanyol

29 October 0

Zlatan Ibrahimovic memberikan kode ke mana akan melanjutkan kariernya. Lewat Instagram resminya, Ibra mengatakan bakal kembali ke Spanyol.

Kontrak penyerang asal Swedia itu di Los Angeles Galaxy berakhir pada Desember akhir tahun ini. Hingga sekarang, belum ada tanda-tanda bahwa ia akan memperbarui durasi kontraknya.

Beberapa hari belakangan ini, Ibra dikaitkan dengan sejumlah klub Italia. AC Milan dan Napoli digosipkan siap menampungnya. Bahkan Manchester United, Boca Juniors, dan Flamengo juga telah mengantre.

Akan tetapi, mantan striker Barcelona dan Inter Milan itu mengatakan akan kembali ke Spanyol. Tidak jelas klub apa yang ingin dibelanya, atau apa yang akan dia lakukan di sana.

“Hai, Spanyol! Tebak, saya akan kembali ke Spanyol,” ujarnya melalui media sosial Instagram.

Saat masih di Barcelona musim 2009/2010, Zlatan Ibrahimovic disinyalir memiliki hubungan yang buruk dengan pelatih Pep Guardiola. Hal itu menyebabkan dirinya memilih hengkang ke AC Milan.

Guardiola saat ini menjadi manajer Manchester City, sehingga kemungkinan kembali ke Barcelona cukup besar. Namun demikian, sejumlah kabar menyebutkan jika Ibrahimovic tengah berlatih bersama Leganes.

Meski terlibat friksi dengan Guardiola, Ibrahimovic tetap bermain impresif buat Barcelona sepanjang musim. Bermain sebanyak 46 kali di semua kompetisi, striker dengan banyak tatoo itu mencatatkan 22 gol.

Kala itu Ibra berduet dengan Lionel Messi, Thierry Henry, dan Pedro. Ia berada di posisi kedua top skorer klub di bawah Messi yang sukses mencetak 36 gol.

Zlatan Ibrahimovic gagal memberikan gelar Copa del Rey dan Champions League. Namun demikian, Barcelona dibawanya meraih trofi La Liga, Piala Dunia Antarklub, Supercopa, dan Piala Super Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *