Prediksi PSS Sleman vs Madura United 29 September 2019

29 September 0

PSS Sleman bakal menyamu Madura United pada pekan ke-21 Shopee Liga 1 2019, Minggu (29/9/2019). Bermain di Stadion Maguwoharjo, PSS ingin membuktikan superioritas mereka.

Tim Elang Jawa tentu tidak akan lupa sebagai tim yang mampu mempermalukan Madura United di kandang mereka di Pamekasan. Gol tunggal Irkham Zahrul Mila membuat PSS pulang dengan torehan tiga poin dari kandang lawan (31/7/2019).

PSS Sleman kembali punya kesempatan mengatasi Laskar Sape Kerrab. Apalagi kali ini PSS akan tampil di hadapan pendukung sendiri yang memenuhi tribune Stadion Maguwoharjo.

Namun, sebelum itu, PSS wajib bangkit setelah menelan kekalahan telak 0-4 dari Arema FC (24/9/2019). Kekalahan terburuk uang sejauh ini yang diterima Brian Ferreira dkk.

“Kekalahan kemarin dari sisi psikis dan mental pemain maupun saya sebagai pelatih, berpengaruh. Semoga bisa segera melupakan dan bisa menjadi pembelajaran. Kompetisi masih cukup panjang, harus menatap lebih baik lagi,” ujar Seto Nurdiyantoro, PSS Sleman.

Seto mengungkap tim asuhannya dibayangi keterbatasan pemain akibat problem kebugaraan. Meski begitu, tak ada pilihan lain bagi Seto untuk kembali menurunkan komposisi pemain terbaiknya, termasuk Alfonso De La Cruz, Brian Ferreira, dan Yevhen Bokhasvili.

“Ada beberapa pemain sempat mengeluh sakit, meski masih bisa bergabung dalam latihan. Semoga tidak terlalu berpengaruh dan bisa mendapat rekomendasi dari tim medis,” kata Seto.

Meski punya keunggulan di pertemuan terakhir, tak membuat PSS Sleman besar kepala bakal dengan mudah mengalahkan Madura United. Seto memprediksi pertandingan nanti tetap menarik.

“Madura United tim bagus, mereka masih di posisi tiga besar. Mereka punya kombinasi serangan dari sektor sayap yang bagus. Bagaimanapun, kami harus bekerja keras bisa kembali mengalahkan Madura United,” tutur Seto.

Persiapan Matang

PSS Sleman makin waspada karena Madura United datang ke Sleman dengan kekuatan penuh. Tim asuhan pelatih Rasiman ini bisa menurunkan semua pemain yang diinginkan tanpa ada yang absen terkena hukuman akumulasi kartu atau cedera.

Situasi ini tentu sangat menguntungkan buat Laskar Sape Kerrab. Apalagi tim tamu juga berambisi meneruskan catatan kemenangan setelah menang 2-1 atas Persela Lamongan (24/9/2019).

“Kami datang dengan ambisi memenangi pertandingan. Persiapan kami untuk menatap pertandingan ini sudah matang. Kami terus berusaha memperbaiki permainan,” kata Rasiman, pelatih Madura United.

Laskar Sape Kerrab memiliki kenangan manis saat bertandang ke markas PSS, dengan menang 2-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman (5/3/2019).

Hal itu terjadi pada fase grup Piala Presiden 2018 alias turnamen pramusim. Komposisi pemain kedua tim saat ini sudah banyak berubah. Demikian halnya dengan gaya permainan.

Madura United akhir-akhir ini fokus pada pembenahan beberapa teknik. Satu di antaranya adalah kesalahan dalam umpan antarpemain. Hal itu masih terjadi saat mereka menang atas Persela.

Belum lagi, aliran bola dari lini kedua ke barisan depan juga kerap mampet. Hal itu kemudian membuat kesempatan dalam mencetak gol berkurang.

“Kami sudah belajar bersama untuk memperbaiki tim ini. Karakter pemain akan disesuikan dengan gaya kami. Saya tetap optimistis kami bisa memetik poin,” ucap Rasiman.

Perkiraan Susunan Pemain

Madura United (4-3-3): Ridho Djazulie (kiper); Marckho Meraudje, Jaimerson Xavier, Ante Bakmaz, Andik Rendika (belakang); Asep Berlian, Zulfiandi, Diego Assis (tengah); Andik Vermansah, Aleksandar Rakic, Beto Goncalves (depan)

Pelatih: Rasiman

Madura United (4-3-3): Ridho Djazulie (kiper); Marckho Meraudje, Jaimerson Xavier, Ante Bakmaz, Andik Rendika (belakang); Asep Berlian, Zulfiandi, Diego Assis (tengah); Andik Vermansah, Aleksandar Rakic, Beto Goncalves (depan)

Pelatih: Rasiman

Disadur dari: Bola.com (Vincentius Atmaja/Aditya Wany/Aning Jati)
Published 29 September 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *