Prediksi Arsenal vs Tottenham Hotspur Minggu 1 September 2019

01 September 0

Sebuah rivalitas panas akan tersaji di pertandingan pekan keempat EPL musim ini. Dua tim asal London Utara, Arsenal dan Tottenham akan saling berduel di Emirates Stadium pada hari Minggu (1/9) malam nanti.

Selama dua dekade terakhir ada persaingan yang panas antara kedua tim. Rivalitas keduanya semakin membara setelah Tottenham perlahan bangkit dan menjadi penantang gelar yang serius.

Terakhir kali Tottenham menyambangi markas Emirates Stadium, mereka mendapatkan hasil yang baik. Mereka menang dengan skor 2-1 pada ajang Carabao Cup dan menyingkirkan rival sekota mereka itu. Namun di Liga, situasinya berbeda, di mana Arsenal sudah lima laga tidak pernah kalah melawan Tottenham, di mana Arsenal menang 4-2 di Premier League musim lalu. Untuk itu menarik dilihat bagaimana respon kedua tim pada laga ini.

Kedua tim sama-sama membidik partai Derby London Utara ini sebagai misi kebangkitan. Kedua tim sama-sama tumbang di pekan ketiga, di mana Arsenal kalah dari Liverpool dengan skor 4-1 sementara Tottenham juga terpeleset di markas Newcastle.

Pertandingan sengit ini kemungkinan besar akan ditentukan dengan kedisiplinan lini pertahanan mereka. Kedua tim sama-sama menganut sepakbola menyerang, sehingga selain efisiensi dalam pemanfaatan peluang, rapatnya pertahanan juga akan menjadi pembeda di laga ini.

Pertandingan ini semakin menarik karena kedua tim sama-sama tidak berada dalam kondisi terbaik mereka. Di kubu tuan rumah, beberapa pemain kunci seperti Hector BellerinKieran TierneyRob Holding dan Mesut Ozil diragukan tampil di laga ini. Sementara tim tamu juga tidak bisa diperkuat oleh Ryan Sessegnon, Kyle Walker PetersTanguy NdombeleEric Dier, dan Dele Alli.

Minggu lalu, Unai Emery mencoba bereksperimen dengan formasi 4-3-1-2, namun melihat formasi itu gagal total, ia kemungkinan akan menurunkan skema 4-3-3- pada pertandingan ini.

Alexandre Lacazette yang diparkir minggu lalu kemungkinan akan menjadi starter di ujung tombak, ditemani Pierre-Emerick Aubameyang di sisi kiri dan juga Nicolas Pepe di sisi kanan. Dani Ceballos juga akan diturunkan di posisi belakang striker, sementara pertahanan mereka akan kembali mengandalkan duet David Luiz dan Sokratis pasca menipisnya stok bek tengah mereka.

Sementara di kubu tim tamu, mereka mendapatkan tambahan tenaga setelah Jan Vertonghen pulih dari cedera. Ia akan berduet dengan Toby Alderweireld di lini serang The Lillywhites. Sementara untuk lini serang, Harry Kane masih akan dipercaya sebagai ujung tombak yang disokong pergerakan Son Heung-MinChristian Eriksen dan Erik Lamela di pos gelandang serang.

Prakiraan Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Kolasinac, Luiz, Sokratis, Maitland-Niles; Xhaka, Guendouzi; Aubameyang, Ceballos, Pepe; Lacazette

Tottenham (4-2-3-1): Lloris; Rose, Vertonghen, Alderweireld, Aurier; Winks, Sissoko; Heung-Min, Eriksen, Lamela; Kane

2 dari 3

Statistik Pertandingan

Head to Head
02/03/19 Tottenham 1 – 1 Arsenal (EPL)
20/12/18 Arsenal 0 – 2 Tottenham (CC)
02/12/18 Arsenal 4 – 2 Tottenham (EPL)
10/02/18 Tottenham 1 – 0 Arsenal (EPL)
18/11/17 Arsenal 2 – 0 Tottenham (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Arsenal (M-K-M-M-K)
01/08/19 Angers 1 – 1 P Arsenal (Uji Coba)
05/08/19 Barcelona 2 – 1 Arsenal (JGT)
11/08/19 Newcastle 0 – 1 Arsenal (EPL)
17/08/19 Arsenal 2 – 1 Burnley (EPL)
24/08/19 Liverpool 3 – 1 Arsenal (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Tottenham (M-K-M-S-K)
01/08/19 Tottenham P 2 – 2 Bayern Munich (AUC)
04/08/19 Tottenham 1 – 1 P Inter Milan (ICC)
10/08/19 Tottenham 3 – 1 Aston Villa (EPL)
17/08/19 Manchester City 2 – 2 Tottenham (EPL)
25/08/19 Tottenham 0 – 1 Newcastle (EPL)

Prediksi Pertandingan

Pertandingan yang digelar di Emirates Stadium ini diprediksi berlangsung dengan ketat. Kedua tim sama-sama mengusung sepakbola menyerang sehingga laga ini berpotensi menjadi laga yang menarik ditonton.

Ada kondisi yang berkebalikan dalam situasi ini. Arsenal memiliki lini serang yang lebih stabil dalam tiga pertandingan terakhir ketimbang Tottenham, namun lini pertahanan mereka mengkhawatirkan. Di sisi lain, Tottenham mendapatkan amunisi tambahan di lini pertahanan mereka dengan kehadiran Toby Alderweireld, kendati lini serang mereka masih belum menyatu.

Namun Arsenal nampaknya lebih berpeluang menang pada laga ini. Mereka punya rekor yang impresif saat bermain di Emirates Stadium sehingga Tottenham diprediksi akan kesulitan di laga ini.

Prediksi Sbopusat laga ini berakhir dengan kemenangan Arsenal dengan skor 2-1

sumber : bola.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *