Paulo Dybala Bawa Juventus Bungkam Atletico, PSG Gagalkan Misi Balas Dendam Real Madrid

26 November 0

Juventus berhasil meraih kemenangan saat menjamu Atletico Madrid di laga kelima Grup D Liga Champions, Rabu (27/11/2019). Sementara itu, Real Madrid yang sempat unggul dua gol harus puas bermain imbang dengan Paris Saint Germain di Stadion Santiago Bernabeu.

Bianconeri memastikan diri meraih tiga poin dan belum terkalahkan dalam lima laga Grup D Liga Champions setelah menang tipis 1-0 atas Atletico Madrid di Allianz Stadium. Gol tunggal Paulo Dybala pada masa injury time babak pertama menjadi satu-satunya pembeda dalam laga kali ini.

Kemenangan ini membuat Juventus kini mengoleksi 13 poin dari lima pertandingan di Grup D Liga Champions dan kukuh di puncak klasemen, meninggalkan Atletico Madrid yang berada di peringkat kedua dengan selisih enam poin.

Atletico Madrid berada di peringkat kedua dengan tujuh poin, hanya unggul satu poin dari Bayer Leverkusen yang beberapa jam sebelumnya berhasil memastikan kemenangan 2-0 atas Lokomotiv Moscow.

Dengan begitu, Atletico Madrid dan Bayer Leverkusen akan memperebutkan satu jatah tiket terakhir dari Grup D Liga Champions pada pertandingan terakhir fase grup yang digelar 11 Desember mendatang, di mana Bayer Leverkusen akan menjamu Juventus sementara Atletico Madrid menjamu Lokomotiv Moscow.

Sempat Unggul 2 Gol, Real Madrid Gagal Balas Dendam

Sementara itu, dari Grup A Liga Champions, Real Madrid gagal membalaskan kekalahan mereka di Paris kala menjamu PSG di Santiago Bernabeu. Padahal Real Madrid bermain begitu meyakinkan di awal laga dengan lebih dulu unggul dua gol.

Dua gol Real Madrid diborong oleh Karim Benzema, masing-masing pada menit ke-17 dan 79′. Unggul dua gol jelang memasuki 10 menit terakhir pertandingan tampaknya menjadi ujian yang sebenarnya bagi fokus Real Madrid.

PSG justru berhasil mempertipis jarak dengan gol Kylian Mbappe pada menit ke-81. Bahkan PSG hanya butuh dua menit berselang untuk menyamakan kedudukan melalui Pablo Sarabia.

Hingga pertandingan berakhir, Real Madrid dan PSG tak lagi mencetak gol. Kedudukan imbang 2-2 menjadi penutup pertandingan, di mana Los Blancos gagal membalas kekalahan 0-3 yang mereka alami di Paris.

Namun, Real Madrid telah memastikan diri melangkah ke-16 besar Liga Champions sebelum laga ini dimulai. Hasil imbang yang diraih Galatasaray dan Club Brugge beberapa jam sebelum Real Madrid menjamu PSG memastikan perolehan poin Los Blancos juga tak terkejar lagi oleh kedua tim tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *