Messi Memberikan Kritik Balik Kepada Direktur Olahraga Barcelona

05 February 0

Jakarta, Megabintang Barcelona, Lionel Messi, melakukan serangan balik terhadap sang Direktur Olahraga, Eric Abidal. Penyebabnya adalah pernyataan Abidal yang dianggap menyerang pemain Blaugrana.

Messi menggunakan akun Instagram personalnya untuk menulis pemikirannya, yang dinilai sebagai serangan balik terhadap kritikan yang dilontarkan Abidal.

Messi menuding, Abidal dan direktur lain di klub Barcelona semestinya bertanggung jawal atas serangkaian keputusan yang mereka ambil.

“Sejujurnya, saya tak menyukai hal semacam ini.  Tapi, saya pikir semua orang harus bertanggung jawab atas peran mereka dan bertanggung jawab atas keputusan yang mereka ambil,” tulis Messi dalam Instagram story, Selasa lalu.

“Kami (pemain) menjadi yang pertama mengetahui ketika kami tak bermain bagus. Mereka yang berkuasa di departemen olahraga juga harus bertanggung jawab atas tugas-tugas mereka, dan terutama atas keputusan-keputusan mereka,” lanjutnya.

Messi diketahui sangat jarang melakukan tindakan seperti ini. Namun, Messi ternyata tidak bisa tinggal diam dan memilih bereaksi atas kritikan Abidal yang ditujukan kepada pemain Barcelona, tentunya termasuk juga dirinya.

Kritikan Abidal itu terlontar dalam sesi wawancara dengan media Spanyol, Sport, beberapa waktu lalu.

Dalam pernyataannya, Abidal berujar “banyak pemain tidak memuaskan dan tidak bekerja keras” di bawah arahan pelatih Ernesto Valverde, yang akhirnya dipecat dan digantikan Quique Setien pada medio Januari lalu.

Messi rupanya merasa tersudut dengan pernyataan itu. Sebagai catatan, keduanya pernah bahu-membahu di lapangan demi kejayaan Barcelona hingga Abidal meninggalkan Camp Nou pada 2013.

“Yang terakhir, saya pikir ketika Anda bicara tentang pemain-pemain, Anda harus menyebut nama mereka,” imbuh Messi.

“Jika tidak, Anda menjelekkan kami semua dan justru membantu menyebar rumor yang tidak benar,” tulis peraih enam gelar Ballon d’Or tersebut.

Hingga saat ini pihak klub belum merespons komentar menohok Messi ini.

Di sisi lain, Barcelona belum memperlihatkan permainan oke sejak Valverde digantikan Setien. Blaugrana dilengserkan Real Madrid dari puncak klasemen sementara La Liga, dan nyaris tereliminasi dari klub kasta ketiga dalam Copa del Rey.

Sumber: Fox Sports

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *