Jordan Henderson: Liverpool Kerja Keras Bobol Gawang Tottenham

29 October 0

Kapten Liverpool, Jordan Henderson, mengakui timnya bekerja keras membobol gawang Tottenham Hotspur. Penampilan gemilang kiper Spurs, Paulo Gazzaniga, juga membuat The Reds kesulitan mencetak gol.

Menjamu Tottenham di Stadion Anfield pada laga pekan ke-10 Premier League, Minggu (27/10/2019) malam WIB, Liverpool tampil dominan. Skuat Si Merah mencatatkan 68,3 persen penguasaan bola, berbanding 31,7 persen milik Tottenham.

Meski begitu, Liverpool kebobolan lebih dulu saat laga baru berjalan satu menit. Bola hasil sundulan Harry Kane dari dalam kotak penalti gagal dihalau kiper Liverpool, Alisson.

Kebobolan gol cepat, The Reds terus mengurung pertahanan The Lilywhites. Namun, penampilan apik Paulo Gazzaniga di bawah mistar gawang Tottenham membuat upaya Liverpool mencetak gol selalu kandas.

Seperti dilansir Opta, Gazzaniga melakukan 12 penyelamatan. Jumlah itu adalah yang paling banyak dilakukan penjaga gawang di Premier League, setelah terakhir kali David De Gea pada Desember 2017 (14 penyelamatan).

Klub asuhan Jurgen Klopp itu baru mampu memecah kebuntuan pada paruh kedua. Bola hasil tendangan Jordan Henderson pada menit ke-52 menghujam deras gawang Tottenham Hotspur.

Liverpool menggandakan keunggulan pada menit ke-75 berkat eksekusi penalti Mohamed Salah. Sampai pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan The Reds tetap bertahan.

Jordan Henderson mengakui jika Tottenham Hotspur merupakan lawan yang sulit untuk dikalahkan. Bahkan, Liverpool harus bekerja keras demi bisa mendulang tiga poin kontra Tottenham.

“Luar biasa. Kami bekerja keras untuk kemenangan ini, tetapi saya menilai kami layak mendapatkannya. Performa kami bagus dan peluang yang kami ciptakan juga sangat bagus,” ujar Henderson.

“Penjaga gawang mereka (Paulo Gazzaniga) membuat beberapa penyelamatan hebat. Kami terus berusaha, menunjukkan mental yang hebat dan pantas mendapat tiga poin,” paparnya.

Berkat hasil ini, Liverpool masih nyaman berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 28. Mereka unggul 16 poin atas Tottenham Hotspur yang berada di peringkat ke-11.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *