Joao Felix Telah Salah Memilih Klub

04 February 0

 

Derbi Madrid mempertemukan Real Madrid dan Atletico Madrid jilid kedua musim ini sudah berlangsung di Santiago Bernabeu (1/2/2020). Hasilnya, Real Madrid menang 1-0 lewat gol Karim Benzema.

Pertandingan ini menyedot atensi, termasuk Rafael van deer Vaart. Mantan gelandang Real Madrid dan Tottenham Hostpur itu angkat bicara perihal laga tersebut.

Ia menyoroti permainan Atletico Madrid, yang disebutnya seperti “tidak ada upaya untuk bermain sepak bola sama sekali”.

Tidak hanya itu, van der Vaart juga mengomentari kiprah bintang muda Atletico Madrid, Joao Felix. Kendati, sang pemain absen dalam derbi kali ini karena cedera.

Van der Vaart meyakini Joao Felix membuat keputusan keliru dengan memilih gabung Los Rojiblancos pada musim panas tahun lalu.

Sejauh ini penampilan pemain yang diboyong dari Benfica dengan transfer 125 juta euro itu belum memenuhi ekspektasi.

“Joao Felix pemain luar biasa, tapi dia ada di klub yang salah dengan pelatih yang salah,” ujar van der Vaart kepada Ziggo Sport.

“Ketika Atletico membeli dia musim panas lalu, saya langsung berpikir Diego Simeone (pelatih Atletico Madrid) bisa mengubah filosofinya dan mulai bermain sepak bola,” lanjutnya.

“Namun, sejauh ini belum seperti itu,” kata mantan pemain Timnas Belanda itu.

“Joao membutuhkan gaya permainan lain untuk menonjol, ia membutuhkan bola di kakinya untuk menandai ritme permainan, sedangkan tim racikan Simeone tidak memiliki penguasaan bola,” imbuhnya.

Dari data, statistik Joao Felix sejauh ini memang tidak menonjol. Pemain berusia 20 tahun itu mencatatkan 1.272 menit bermain, turun dalam 17 pertandingan, baru mencetak dua gol buat Atletico Madrid di La Liga musim ini, namun sudah mengoleksi tiga kartu kuning.

 

Sumber : Marca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *