Hasil Pertandingan Kualifikasi Euro 2020 Spanyol vs Swedia

10 June 0

Kualifikasi Euro 2020 yang menyuguhkan pertandingan Spanyol vs Swedia baru saja berakhir dengan permainan ‘alon-alon asal kelakon’ dari tuan rumah. Pertandingan Spanyol vs Swedia menampilkan permainan yang sangat ketat di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Selasa (11/06/19) dini hari WIB. Spanyol yang sedang dalam penampilan terbaiknya malah tampak sulit membongkar pertahanan kokoh Swedia. Pertahanan Swedia yang diisi oleh Filip Helander dan Pontus Jansson tampak mampu menahan gempuran La Furia Roja.

Hingga babak pertama berakhir, kedudukan imbang tanpa gol tidak berubah. Swedia yang terus-terusan digempur juga tak mampu keluar dan membuat peluang matang ke gawang Spanyol. Babak kedua khususnya menjelang menit-menit akhir pertandingan, Spanyol tiba-tiba menambah dua gol. Mereka akhirnya menang 3-0 di pertandingan Kualifikasi Euro 2020 ini. Babak Pertama Spanyol vs Swedia


Awal babak pertama, Spanyol tampak mendominasi penguasaan bola dengan Swedia yang terlihat jelas memasang formasi bertahan.

Menit 11 Spanyol berhasil mencatat peluang, dengan umpan silang Dani Carvajal ke Rodrigo. Sayang penyerang Valencia itu sudah lebih dulu berada di posisi offside.
Menit 24 giliran Swedia akhirnya mendapat kesempatan untuk menyerang balik lewat lini tengah hingga Jordi Alba terpaksa melanggar gelandang Swedia, Viktor Claesson. Lima menit sebelum babak pertama berakhir, tepatnya menit ke-41, Spanyol terus menekan pertahanan Swedia. Hingga bek Timnas Swedia, Mikael Lustig menghalau umpan dari Dani Parejo. Babak pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Babak Kedua Spanyol vs Swedia Lima menit babak kedua, Spanyol kembali mendapat peluang lewat tandukan Sergio Ramos. Sayang, sundulannya yang tak dapat dijangkau oleh Robin Olsen malah melebar ke sisi samping gawang.

15 menit kemudian pada menit ke-64, Sergio Ramos akhirnya berhasil membawa Spanyol unggul lewat tendangan penalti. Olsen salah menebak arah tendangan Ramos dan skor 1-0 untuk keunggulan Spanyol.

Pertandingan Spanyol vs Swedia berjalan dengan alot hingga gol kedua terjadi, lagi-lagi lewat titik penalti. Kali ini giliran Alvaro Morata yang mengeksekusi penalti dengan tenang.

Tiga menit jelang 90 menit normal berakhir, Spanyol kembali menambah keunggulan menjadi 3-0. Fabian Ruiz memberi bola kepada Mikel Oyarzabal, yang melepaskan tendangan melengkung indah dan tidak dapat dijangkau oleh Robin Olsen. Hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan Spanyol vs Swedia berakhir, kedudukan 3-0 untuk kemenangan tuan rumah masih bertahan. Selamat Spanyol!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *