Gianluigi Buffon: Menghadapi Real Madrid di Liga Champions adalah Kehormatan

13 December 0

Gianluigi Buffon mengaku berjumpa Real Madrid di Liga Champions adalah suatu kehormatan. Ia menaruh respek yang besar kepada raksasa La Liga Spanyol itu.

Juventus berpeluang untuk berjumpa Real Madrid pada babak 16 besar Liga Champions. Bukannya takut, Buffon justru menantikan partai tersebut.

Dua musim lalu, Juventus harus menyudahi perjalanannya di pentas tertinggi Benua Biru usai dikalahkan Madrid. Kenangan itu tak membuat Buffon kapok., sebaliknya, malah harus disyukuri.

“Akan selalu jadi kehormatan bertemu Real Madrid. Rispek yang saya berikan terhadap sejarah klub dan historis pemain-pemainnya sangatlah besar,” ujar Buffon dikutip dari Football Italia.

“Meski saat itu saya sedih karena tersingkir oleh Madrid, saya melihat laga itu dari sisi positif. Itu merupakan contoh nyata determinasi dan kekuatan,” kata Buffon lagi.

Buffon tampil buat Juventus kala menghadapi Bayer Leverkusen. Menariknya, itu adalah laga perdananya di Liga Champions setelah terakhir kali saat melawan Real Madrid.

Keyakinan Zinedine Zidane

Real Madrid akan berjumpa lawan berat di babak 16 Besar Liga Champions musim 2019/2020. Sebab, dengan status sebagai runner-up grup, maka Real Madrid akan berjumpa juara grup lain yang bukan senegara.

Salah satu lawan yang mungkin akan dijumpai Real Madrid yaitu juara bertahan Liverpool. The Reds sedang berada dalam performa terbaik pada musim 2019/2020, tetapi kondisi ini tidak membuat Madrid gentar.

“Andai Real Madrid bermain melawan Liverpool, kami bakal menyingkirkan mereka,” ucap Zinedine Zidane sembari tertawa, dikutip dari Goal International.

Setelah itu, Zinedine Zidane memberi respon yang lebih bijak dan dengan nada serius. “Kami tidak bisa berbuat apa pun tentang hasil undian,” ucap pelatih asal Prancis itu.

Liverpool menjadi lawan yang mungkin akan dihadapi Real Madrid. Selain itu, Real Madrid juga bisa berjumpa RB Leipzig, Juventus, Manchester City dan Bayern Munchen.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *