Everton Dianggap Melanggar Janji kepada Ibu Moise Kean

17 December 0

Jakarta – Striker muda Everton, Moise Kean, seperti dipermalukan oleh sang pelatih, Ducan Ferguson, saat menghadapi Manchester United di Old Trafford, Minggu (16/12/2019). Pemain berpaspor Italia itu baru masuk ke lapangan menit ke-70, namun sudah kembali ditarik keluar pada menit ke-89.

Kejadian tersebut membuat Moise Kean bingung dan mungkin tersinggung. Bahkan, tak sedikit fans yang mengkritik keras keputusan Duncan Ferguson karena dianggap mempermalukan Kean.

Mantan pemain Juventus itu mengungkapkan kekecewaan dengan tak mau berjabat tangan dengan sang manajer. Duncan Ferguson kemudian memberikan klarifikasi setelah pertandingan terkait keputusan tersebut.

“Saya pikir dia belum cukup siap dalam tempo cepat permainan,” kata Ferguson dikutip Givemesport, Selasa (17/12/2019).

“Kami memasukkan Oumar Niasse yang bisa menangani masalah itu. Ini bukan tentang Moise. Saya sudah membuat keputusan dan menggantinya. Dia akan dimainkan lagi. Dia baru berusia 19 tahun,” imbuhnya.

Moise Kean hanya berhasil melakukan sembilan sentuhan bola dalam pertandingan tersebut. Ia tampak berjuang untuk memulihkan kepercayaan dirinya.

Kepercayaan diri Moise Kean mungkin sedang berada di posisi terbawah. Terlebih ia belum mencetak gol dalam 12 penampilannya di Premier League.

Janji Everton

Namun, tindakan Duncan Ferguson tersebut dianggap telah membuat Everton melanggar janji yang pernah diucapkan kepada ibunda Moise Kean.

Situasi saat ini berbanding 180 derajat saat Moise Kean pindah dari Juventus musim panas 2019. Direktur sepak bola Everton, Marcel Brands, bahkan berjanji kepada ibu Kean mereka akan merawat sang pemain dengan baik.

“Kami akan merawat putramu. Saya berharap sering bertemu dengan Anda,” kata Brands sembari memberi ibu Kean baju Everton yang bertuliskan ‘Mami’ dibelakangnya.

Namun, Ferguson tidak terlihat dalam momen itu. Everton mengontrak Moise Kean sebesar 25 juta pounds (Rp465 Miliar). Namun, menurut laporan The Atheltic nama Kean awalnya tidak ada dalam daftar pembelian klub yang disusun Brands dan mantan manajer, Marco Silva.

“Ada lima nama dalam daftar itu dan Kean tidak ada di situ,” kata seorang sumber.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *