Brasil vs Argentina,Memori Buruk Piala Dunia 2014

02 July 0

 

PORTO ALEGRE, BRAZIL – JUNE 27: Gabriel Jesus of Brazil is congratulated by team-mate Alisson after scoring the winning penalty in the shoot out following the Copa America Brazil 2019 quarterfinal match between Brazil and Paraguay at Arena do Gremio on June 27, 2019 in Porto Alegre, Brazil. (Photo by Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images)


Brasil akan berjumpa Argentina pada semifinal Copa America 2019, Rabu (3/7/2019) pagi WIB. Bermain di Mineirao, Belo Horizonte, Brasil akan dihantui oleh memori buruk yang terjadi di Piala Dunia 2014 lalu.

Pada ajang Piala Dunia 2014 lalu, Brasil menelan kekalahan memalukan atas Jerman. Brasil, yang menjadi tuan rumah, kalah dengan skor 1-7 pada laga babak semifinal turnamen empat tahunan tersebut.

Lokasi ‘pembantaian’ yang dilakukan oleh Jerman tersebut terjadi di Stadion Mineirao. Tempat yang sama akan dipakai oleh Brasil saat bersua dengan Argentina pada laga semifinal Copa America 2019.

Memori buruk di Piala Dunia 2014 masih segar dalam ingatan Thiago Silva, sang kapten Brasil. Lima tahun yang lalu, Thiago Silva juga menjadi bagian dari skuad Selecao. Dan, dia tidak ingin kejadian sama terulang.

“Tidak ada yang akan melupakan apa yang terjadi saat ini. Laga melawan Jerman tersebut sangat mengerikan bagi kami,” ucap Thiago Silva kepada Fox Sports.

“Tetapi, ini adalah kondisi yang sudah berbeda. Sekarang kami akan melawan Argentina dan kami harus fokus untuk bermain. Kami harus hati-hati karena mereka adalah tim yang memiliki pemain terbaik dunia [Lionel Messi],” ucap pemain asal klub PSG.

Hormati Lawan

Argentina sesungguhnya tidak bermain dengan cara gemilang, begitu juga dengan Brasil, meskipun mampu melaju ke semifinal. Dua kemenangan yang diraih oleh La Celeste, atas Qatar dan Venezuela, dinilai wajar karena lawan yang dihadapi secara teknis memang lemah.

Meskipun begitu, Thiago Silva tidak ingin meremehkan Argentina begitu saja. Pemain berusia 35 tahun tetap waspada dengan Argentina. Dia akan menaruh rasa hormat yang tinggi pada tim asuhan Lionel Scaloni tersebut.

“Kami harus menghormati mereka. Argentina akan tetap menjadi Argentina, walaupun mereka sedang berada pada momen tidak bagus. Kami sangat menghormati mereka,” ucap mantan pemain AC Milan.

Sementara itu, laga semifinal lain akan mempertemukan antara Chile melawan Peru. Laga ini akan digelar pada Kamis (4/7/2019) pagi WIB di Arena do Gremio, Porto Alegre.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *