Alfin Lestaluhu dan Gol Spektakuler yang Akan Terus Dikenang

01 November 0

Jakarta – Berita duka menyelimuti sepak bola Indonesia. Alfin Lestaluhu, pemain Timnas Indonesia U-16, Alfin Lestaluhu, meninggal dunia, Kamis (31/10) malam.

Alfin Lestaluhu yang juga sempat jadi korban Gempa Ambon, sempat dirawat secara intensif di Jakarta. Pemain kelahiran 2004 ini menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Progres, Sunter, Jakarta sekitar pukul 22.00 WIB.

Nama Alfin Lestaluhu dikenal saat ikut membawa Timnas Indonesia U-16 menduduki posisi ketiga Piala AFF U-16 2018.

Alfin juga turut berperan membawa Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2020 yang akan digelar di Bahrain. Pada ajang kualifikasi, Alfin mencetak gol spektakuler saat Indonesia mengalahkan Filipina 4-0 di Grup G.

Alfin Lestaluhu mencetak gol ketiga dalam pertandingan yang digelar di Stadion Madya Senayan, Jakarta (16/9/2019).

Berawal dari kemelut yang terjadi di depang gawang Filipina. Bola kemudian jatuh di hadapan Alfin Lestaluhu.

Dia sempat menahan bola dan kemudian membawanya ke sisi kiri gawang di dalam kotak penalti Filipina. Alfin lalu melepaskan tendangan dari sudut sempat dengan kaki kanannya yang tak bisa diantisipasi kiper lawan.

Alfin Lestaluhu merupakan jebolan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan. Dia lalu dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia U-16.

Pelatih Timnas Indonesia U-16 kepincut dengan penampilan pemain kelahiran tahun 2004 itu. Tak perlu lama, Alfin langsung menjadi bagian penting dari tim asuhan Bima Sakti ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *