3 Pemain yang Bisa Bantu Arsenal Lebih Kuat Menurut Ian Wright

22 May 0

Legenda ArsenalIan Wright memberikan saran kepada The Gunners bila ingin kuat dan bersaing musim depan. Menurutnya, ada tiga pemain yang harus didatangkan oleh Arsenal musim panas ini.

Arsenal musim ini hanya mampu finis di peringkat kelima klasemen Premier League di debut Unai Emery sebagai pelatih The Gunners. Selain itu, Arsenal juga mampu menembus final Liga Europa dan akan menghadapi Chelsea di partai puncak.

Arsenal diharapkan akan sibuk pada bursa transfer musim panas nanti untuk memperkuat skuat mereka. Dan sepertinya Arsenal akan mengucurkan dana segar sebagai modal belanja Emery di pasar pemain.

Melihat performa The Gunners musim lalu, Ian Wright menilai Arsenal butuh tambahan kekuatan untuk mengarungi ketatnya kompetisi musim depan. Dan menurutnya ada tiga pemain yang masuk untuk mewujudkan hal itu.

Siapa saja tiga pemain yang dinilai Ian Wright akan membuat Arsenal kuat musim depan? Simak artikel selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters!.

Siapa Pemain Idaman Ian Wright?

Dalam pernyataannya, Ian Wright mengatakan ada tiga pemain yang bisa diburu Arsenal pada musim panas ini. Tiga pemain itu diyakini akan membuat Arsenal lebih kuat musim depan.

Yang pertama adalah nama Ben Chilwell. Bek kiri milik Leicester City tersebut ia sebut sebagai salah satu pemain paling menarik di Premier League musim lalu. Kemampuan bertahan dan membantu penyerangan ia sebut sangat mumpuni dan ia yakin bergabung dengan Arsenal akan membantu kedua pihak untuk lebih baik.

“Seseorang seperti Ben Chilwell. Dia adalah bek kiri yang terus lebih baik di setiap pertandingan. Dia sekarang merupakan bagian bagian timnas Inggris. Seseorang yang saya yakin akan dicari oleh banyak klub,” ujarnya.

“Kemudian Youri Tielemans. Dia datang dari AS Monaco. Dia dipinjamkan ke Leicester City dan dia seorang pemain yang sempat dihubungkan dengan banyak tim. Tapi dia adalah pemain yang ingin anda miliki,” sambungnya.

Selain dua nama itu, ada juga nama Nicholas Pepe. Bintang asal Lille itu memang telah banyak dikaitkan kepindahannya ke Premier League. Sebut saja nama Liverpool, MU dan Chelsea yang dikabarkan juga tertarik mendapatkan jasanya.

“Dan Nicolas Pepe dari Lille. Seorang pemain sayap dengan intensitas, kecepatan, dan skill,” tambahnya.

“Mereka ini adalah pemain-pemain yang pasti akan mengembangkan tim mana pun. Mereka juga berada pada usia yang bisa bertahan cukup lama dalam tim. Itu adalah daftar impian jika saya harus jujur,” tandasnya.

Jangan Hanya Pemain Muda

Selain memberikan tiga saran nama untuk direkrut pada musim panas nanti. Ian Wright juga mengatakan bahwa Arsenal perlu membeli pemain yang sudah ‘jadi’ alias tak hanya pemain muda yang belum banyak dikenal.

“Pertama-tama saya kira kami bisa berkembang, dengan mengeluarkan uang untuk mendapatkan pemain,” lanjutnya.

“Di masa lalu klub telah melakukan pekerjaan hebat dalam memantau, mencari dan mendatangkan para pemain muda dan mengembangkan para pemain di akademi.”

“Saya punya respek besar untuk itu, dan juga pada para pemain di akademi kai. Saya ingin mengembangkan para pemain di sini dengan memberi mereka sesuatu untuk dicapai di sebuah klub besar seperti Arsenal,” sambungnya..

“Tapi kita juga bisa membeli pemain yang berada di klub lain, seseorang yang bisa datang ke sini dan bisa tampil gemilang dengan performanya seperti Virgil van Dijk bersama Liverpool,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *