2022 Kualifikasi FIFA World Cup Asia: Hong Kong untuk menghadapi Iran, Irak, Bahrain dan Kamboja di grup C

07 October 0
IRAQ VS HONGKONG

Hong Kong harus menanggung tiga perjalanan sulit ke Timur Tengah jika mereka ingin maju di Piala Dunia 2022 dan kualifikasi Piala Asia 2023 setelah pertandingan Rabu di markas Konfederasi Sepak Bola Asia di Kuala Lumpur.
Pasukan Mixu Paatelainen telah ditarik di grup C dengan Iran, Irak, Bahrain dan Kamboja, yang mereka hadapi pertama kali pada 5 September.
Berada di pot 4 undian, dilakukan oleh pensiunan bintang Australia Tim Cahill, Hong Kong selalu akan menemukan diri mereka melawan oposisi yang keras.
Sementara Hong Kong harus mengalahkan orang-orang seperti Kamboja; Bahrain, Irak, dan pusat-pusat kekuatan Asia Iran adalah tugas yang sulit, terutama jauh dari rumah.

“Itu adalah apa adanya,” kata Paatelainen. “Ketika Anda melihat tim, Iran adalah tim teratas di pot 1 dan Irak adalah tim teratas di pot 2. Pertandingan itu akan sangat, sangat sulit dan Kamboja juga tidak akan mudah.

“Tapi aku bersemangat. Kami akan pergi dan mencoba yang terbaik dengan semangat juang dan melihat bagaimana kelanjutannya. Ketika Anda mendapatkan hasil imbang seperti ini, Anda akan selalu menghadapi tim terbaik dan itu akan menjadi pengalaman yang baik bagi kami. ”

Tim teratas di masing-masing dari delapan kelompok, bersama dengan empat runner-up terbaik, akan maju ke babak final kualifikasi Piala Dunia sementara juga menyegel tempat mereka di Piala Asia 2023 di Cina.
Tim yang tersisa akan bersaing di kompetisi lain untuk mengisi 12 posisi terakhir di Piala Asia.
Cina ditempatkan di grup A bersama Suriah, Filipina, Maladewa, dan Guam, sementara juara bertahan Qatar, Qatar berada di grup E bersama Bangladesh, Oman, India, dan Afghanistan. Meski Qatar lolos ke Piala Dunia sebagai tuan rumah, mereka masih harus melalui proses kualifikasi Piala Asia.

Bagi Paatelainen, masalah utama adalah mengumpulkan para pemainnya untuk berlatih sebelum pertandingan pertama mereka. Dia hanya akan memiliki tiga hari dengan para pemain menjelang pertandingan Kamboja.
“Sangat disayangkan bahwa saya tidak dapat memiliki pasukan bersama karena berbagai komitmen klub,” katanya. “Jendela pelatihan sangat kecil dan itu membuatnya semakin sulit. Saya hanya akan memiliki tiga hari sebelum pertandingan pertama kami.
“Hal yang baik adalah bahwa para pemain akan memiliki setidaknya satu putaran pertandingan di liga lokal sehingga mereka akan agak cocok.”

In the previous World Cup qualifiers, Hong Kong drew 0-0 twice with China in two highly charged matches but failed to reach the next round, while the mainlanders managed to squeak through to the final phase of qualifying.

China will be favourites to secure first place with Syria posing the biggest test.

Saudi Arabia will play in group D against Uzbekistan, Palestine, Yemen and Singapore while Australia face Jordan, Taiwan, Kuwait and Nepal

The mostly Malaysian crowd at AFC House drew gasps of disbelief during the draw for group G, which is effectively an Asean qualifier with Indonesia, Malaysia, Thailand and Vietnam joined by United Arab Emirates.

Asian heavyweights Japan will be confident of winning group F against Kyrgyzstan, Tajikistan, Myanmar and Mongolia while their arch-rivals South Korea must make the politically sensitive trip up north to face North Korea in group H, which also features Lebanon, Turkmenistan and Sri Lanka.

Sumber : www,Sbopusat,com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *